Analisis Segmentasi produk Safi

Safi

Safi merupkan merek skincare yang berasal dari negara Malaysia, produk skincare ini terbat dari bahan-bahan alami dan terlah bersertifikat halal. Produk Safi ini dibuat oleh SafiResearch Institute Malaysia dengan menggunakan teknologi yang modern seperti oxywhite dan hababatussauda. Produk ini juga terhindar dari alkohol dan gelatin yang dapat membuat kullit wajah kalian menajdi rusak. Produk Safi ini juga sudah teruji seraca klinis, produk Safi ini memiliki tinggi keefektifan yang tinggi maka dari itu harus teruji secara klinis oleh SafiResearch Institute.

Produk safi ini diperuntukan untuk perumpuan yanng sudah berumur diatas 29, produk Safi ini digunakan 2 kali dalam seminggu, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi kusam, karena wajah pada umur 29 regenerasi pada kulit yang akan melambat.

A. Analisis word

1. Strength/ kekuatan:

ü  Merupakan pembersih wajah yang mengaung Gold Extract, vitamin C, silk protein, dan juga jojoba scrub. Yang dapat membersihkan debu dan kotoran yang menunpuk pada wajah hal ini dapat menyumbat pori-pori.

ü  Mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat kulit kamu terlihat tampak cerah. Produk safi juga dapat membantu membersihkan komedo hitam dan juga komedo putih, dan membuat kulit terasa lebih halus, bersih dan juga lembab.

2. Weakness/ kelemahan:

ü  Produk safi masuk kedalam physical exfoliator, itu karena safi memiliki butiran scrub yang ada didalamnnya yang terbuat dari jojoba yang lumayan kasar.

ü  tidak ada segel di luar bagian kemasan.

ü  Terdapat ukuran font yang terlalu kecil dibagian belakang pada kemasan.

3. oportunity/ peluang:

ü  Sangat mudah untuk didapatkan karna sudajh tersedia di bebagai toko-toko kecantikan dan lain-lain.

ü  Satu-satunya scrub yang diproduksi oleh Safi age defy

4. threat/ ancaman:

ü  Banyaknya pesaing yang memiliki kandungan yang bisa dibilang hampir sama.

ü  Banyak juga pesaing yang hampir sama dalam kelebiahnnya

P4

1. product:

Produk safi ini memiliki kemasan yang pada tutupnya menggunakan tube, yang berwarna ungu tua dan emas. Keterangan yang ada pada produk terdapat dibagian depan dan juga belakang pada kemasan safi. Produk safi juga memiliki atu kandungan dalam produknya yaitu kandungan silk protein yang dapat berfungsi sebagai pembetuk lapisan perlindungan pada kulit yang menyebabkan kelembapan dan kehalusan pada kulit wajah hal ini membuat kulit akan dapat terjaga dengan baik.

2. promotion:

Produk ini dipromosikan melalui instagram, youtobe, twiter, facebook, dan juga iklan di televisi.

3. price:

Untuk harga Safi Age Defy Deep Exfolation dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu: Rp. 47.900,00.

4. place:

Produk yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan mulai dari toko-toko kecantikan, toko kosmetik, toko Safi dan toko-toko lainnya, Safi juga menjual produk secara online seperi Shopee, Lazada, Toko Pedia, dan toko online lainnya.

Analisis segmentasi (STP)

1. segmentasi:

ü              ü Untuk harga luamayan terjangkau

ü              ü Produk safi ini diperuntukan untuk kalangan menengah atas

2. targeting:

ü              ü Produk yang satu ini ditujukan untuk perempuan yang sudah berumur 29 tahun keatas, karena  produk safi ini memiliki formulasi sebagai anti-aging.

3. positioning:

ü              ü Sangat mudah ditemukan ditoko-toko kosmetik atau toko safi sendiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Segmentasi Go-jek

perbedaan kopi luwak & kopi biasa

Jenis-Jenis Kopi & Manfaatnya bagi Kesehatan