Analisis Segmentasi produk Safi
Safi
Safi merupkan merek skincare yang berasal dari negara
Malaysia, produk skincare ini terbat dari bahan-bahan alami dan terlah
bersertifikat halal. Produk Safi ini dibuat oleh SafiResearch Institute
Malaysia dengan menggunakan teknologi yang modern seperti oxywhite dan
hababatussauda. Produk ini juga terhindar dari alkohol dan gelatin yang dapat
membuat kullit wajah kalian menajdi rusak. Produk Safi ini juga sudah teruji
seraca klinis, produk Safi ini memiliki tinggi keefektifan yang tinggi maka
dari itu harus teruji secara klinis oleh SafiResearch Institute.
Produk safi ini diperuntukan untuk perumpuan yanng sudah
berumur diatas 29, produk Safi ini digunakan 2 kali dalam seminggu, yang
berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit menjadi
kusam, karena wajah pada umur 29 regenerasi pada kulit yang akan melambat.
A. Analisis word
1. Strength/ kekuatan:
ü
Merupakan pembersih wajah yang mengaung Gold
Extract, vitamin C, silk protein, dan juga jojoba scrub. Yang dapat
membersihkan debu dan kotoran yang menunpuk pada wajah hal ini dapat menyumbat
pori-pori.
ü
Mengangkat sel kulit mati yang dapat membuat
kulit kamu terlihat tampak cerah. Produk safi juga dapat membantu membersihkan
komedo hitam dan juga komedo putih, dan membuat kulit terasa lebih halus,
bersih dan juga lembab.
2. Weakness/ kelemahan:
ü
Produk safi masuk kedalam physical exfoliator,
itu karena safi memiliki butiran scrub yang ada didalamnnya yang terbuat dari
jojoba yang lumayan kasar.
ü
tidak ada segel di luar bagian kemasan.
ü
Terdapat ukuran font yang terlalu kecil dibagian
belakang pada kemasan.
3. oportunity/ peluang:
ü
Sangat mudah untuk didapatkan karna sudajh
tersedia di bebagai toko-toko kecantikan dan lain-lain.
ü
Satu-satunya scrub yang diproduksi oleh Safi age
defy
4. threat/ ancaman:
ü
Banyaknya pesaing yang memiliki kandungan yang
bisa dibilang hampir sama.
ü
Banyak juga pesaing yang hampir sama dalam
kelebiahnnya
P4
1. product:
Produk safi ini memiliki kemasan yang pada tutupnya
menggunakan tube, yang berwarna ungu tua dan emas. Keterangan yang ada pada
produk terdapat dibagian depan dan juga belakang pada kemasan safi. Produk safi
juga memiliki atu kandungan dalam produknya yaitu kandungan silk protein yang
dapat berfungsi sebagai pembetuk lapisan perlindungan pada kulit yang
menyebabkan kelembapan dan kehalusan pada kulit wajah hal ini membuat kulit
akan dapat terjaga dengan baik.
2. promotion:
Produk ini dipromosikan melalui instagram, youtobe, twiter,
facebook, dan juga iklan di televisi.
3. price:
Untuk harga Safi Age Defy Deep Exfolation dijual dengan
harga yang cukup terjangkau yaitu: Rp. 47.900,00.
4. place:
Produk yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan mulai dari
toko-toko kecantikan, toko kosmetik, toko Safi dan toko-toko lainnya, Safi juga
menjual produk secara online seperi Shopee, Lazada, Toko Pedia, dan toko online
lainnya.
Analisis segmentasi (STP)
1. segmentasi:
ü ü Untuk harga luamayan terjangkau
ü ü Produk safi ini diperuntukan untuk kalangan menengah atas
2. targeting:
ü ü Produk yang satu ini ditujukan untuk perempuan yang sudah berumur 29 tahun keatas, karena produk safi ini memiliki formulasi sebagai anti-aging.
3. positioning:
ü ü Sangat mudah ditemukan ditoko-toko kosmetik atau toko safi sendiri.
Komentar
Posting Komentar